ITS News

Jumat, 27 September 2024
26 Mei 2008, 15:05

IDEART 2008, Bukti Eksistensi Despro

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ketua IDEART 2008 Faris Shidqi mengaku bahwa konsep acaranya sendiri merupakan gabungan dari berbagai elemen. “Contohnya di hari pertama kami menawarkan workshop desain karakter wayang. Uniknya di workshop ini kita akan diajari untuk menggambar karakter wayang yang tidak begitu-begitu saja," jelasnya. Workshop dan seminar ini terbuka untuk umum, mulai pukul sembilan lagi.

 "Begitu pula hari-hari selanjutnya. Mulai dari workshop papertoys hingga seminar lomografi, craft design, dan interior ada,”tambah Faris.

Acara yang mengambil tema Be Proud With Our Heritage ini juga diisi kontes desain karakter wayang modern yang serangkai dengan workshopnya serta kontes fotografi bertemakan Pop Culture yang masing-masing terbuka untuk siswa SMA dan mahasiswa. Ada pula pameran karya mahasiswa Despro yang akan dipamerkan di lantai satu Perpus. Selain itu, pada penutupan IDEART akan dibarengi dengan penutupan LA Lights Campus Edutainment yang menampilkan Maliq n d’Essential.

“Segmentasi kami selain mahasiswa juga membidik siswa SMA," ujar mahasiswa angkatan 2005 ini. Hal ini ditunjukkan dari tiket gratis menonton Maliq n d’Essential yang akan diberikan pada siswa SMA yang mengikuti workshop dan kontes di IDEART 2008.

Faris juga menambahkan bahwa IDEART akan diproyeksikan menjadi acara tahunan Despro. “Tujuannya untuk menunjukkan eksistensi jurusan. Selain IDEART ini kami juga memproyeksikan pameran 1001 IDE (pameran dari mahasiswa baru Despro-red) sebagai even tahunan," tutupnya. (tyz/rif)

Berita Terkait