ITS News

Jumat, 27 September 2024
25 Juli 2008, 06:07

Relawan Mahasiswa Siap Bantu CSR

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hidayaturrahaman, Koordinator relawan mahsiswa menyatakan kesiapannya untuk membantu program tersebut. Mahasiswa Arsitektur ini mengatakan dirinya dan tim relawan lainnya besok akan melakukan validasi survey pada masyarakat sekitar.

“Rencananya kita akan berangkat pukul 06.00 pagi, dan akan melakukan survey terhadap 9401 kepala keluarga,”jelas mahasiswa yang disapa Dayat ini. Nantinya para relawan akan dibagi menjadi tiga lokasi, yaitu kecamatan Dukuh Sari, Kupang dan Kebaugayong.

Lanjutnya, tugas para relawan adalah memastikan bahwa bantuan itu tepat sasaran.”Pakuwon dan ITS telah memiliki data dari kelurahan,dan tugas para relawan adalah memastikan data tersebut,” jelas mahasiswa yang aktif di Dewan Peduli Umat Jamaah Masjid Manarul Ilmi ini.

Ia berharap untuk selanjutnya banyak mahasiswa yang juga turut membantu program ini.”Program ini harus didesain secara apik agar banyak mahasiswa yang tertarik dan yang terpenting lanjutnya program ini bisa menjadikan mahasiswa lebih peka peduli dan bergerak bagi kepentingan masyarakat sekitar,”pungkasnya.

Koordinator CSR ITS, Ir Arman Hakim Nasution MEng, berharap dengan program ini nantinya mahasiswa dapat melatih rasa empati pada permasalahan sekitar. "Dengan CSR ini mahasiswa dapat melatih rasa empati sebagai bagian dari ketrampilan hidup (life skill dan soft skill),” harap Arman.

Selain pembagian sembako, saat ini ITS tengah menyiapkan pelatihan sains untuk para guru di kawasan sekitar ITS. "Pelatihan ini direncanakan akan bekerjasama dengan yayasan dana sosial Al Falah (YDSF, red),” ungkap Arman.
(yud/jie)

Berita Terkait