ITS News

Jumat, 27 September 2024
28 Juli 2008, 22:07

Tiga Jurusan Raih Juara Manajemen Terbaik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pengumuman untuk para pemenang ini sebenarnya sudah dilakukan saat Rapat Senat Terbuka pada Dies Natalis ITS ke-47 tahun 2007 lalu. ”Tapi realisasi penyerahan hadiahnya baru bisa dilakukan hari ini, setelah sebelumnya dilakukan penyerahan secara simbolis,” jelas Nurijati Hamid SH, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) ITS.

Hadiah diserahkan langsung oleh Pembantu Rektor (PR) II Prof Dr Ir Sugeng Winardi MEng kepada masing-masing ketua jurusan (kajur). Namun penyerahan kali ini hanya kepada dua jurusan, yakni Teknik Material dan Metalurgi, dan Matematika. Sedang hadiah untuk Teknik Sipil sudah diserahkan lebih dulu beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Prof Sugeng berpesan agar hadiah yang diterima ini bisa semakin memacu ketiga jurusan untuk lebih meningkatkan kualitasya. ”Semoga juga bisa merangsang jurusan-jurusan lain untuk mengikuti jejak dan memperbaiki kualitas manajemennya di masa mendatang,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar nantinya mobil ini tidak digunakan hanya oleh kajurnya, tapi juga oleh semua yang ada di jurusan tersebut. ”Jadi nanti jangan dinaiki sendiri oleh kajurnya, karena ini kan jadi mobil operasional jurusan,” tuturnya tersenyum.

Dijelaskan Nurijati, pemberian hadiah ITS Management Award seperti ini sudah berlagsung secara rutin selama tiga tahun ini. ”Kita agendakan penilaian manajemen terbaik di tiap jurusan ini akan terus menjadi tradisi di ITS agar semua bisa berkompetisi meningkatkan kualitasnya dengan baik,” jelasnya.Setelah menerima hadiah, Kajur Teknik Material dan Metalurgi Ir Mochtar Karokaro MSc dan Kajur Matematika Prof Dr Basuki Widodo MSc langsung melakukan test drive di sekitar Gedung Rektorat ITS.(humas/jie)

Berita Terkait