ITS News

Jumat, 27 September 2024
06 Agustus 2008, 11:08

Kenalkan Jurusan Lewat Pameran TA

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mengenai acara bertajuk Desain Project Exhibition ini, Isrofah, ketua panitia menyebutkan tujuan utamanya adalah sebagai ajang menunjukkan eksistensi jurusan Desain Produk Industri (Despro) ITS. Sebagai kampus yang lekat dengan jurusan tekniknya,  menurut iis, sapaan akrab Isrofah, masih banyak yang tidak tahu bahwa ITS juga memiliki jurusan yang lebih condong ke arah seni. “Kebetulan yang sekarang sedang booming adalah tugas akhir, jadi kami memilihnya sekalian untuk dipamerkan di sini,” jelasnya.

Sebanyak dua belas karya dari tiga program studi (prodi) yang ada di jurusan Despro ditampilkan. Ketiga prodi tersebut adalah Desain Produk, Desain Komunikasi Visual serta Desain Interior. Karya-karya tersebut merupakan sebagian dari karya terbaik tugas akhir mahasiswa Despro yang telah disidangkan.

Di antara karya tugas akhir yang dipamerkan, tampak karya Clint Buyung dari Prodi Desain Produk berupa ambulans berkapasitas tiga yang sempat masuk di media massa. Ada juga rancangan Anindya Pradhanadewa dari Jurusan Interior berupa desain Complex Cinema dengan konsep retro. Sedangkan Prodi Desain Komunikasi Visual salah satunya diwakili oleh Luri Renaningtyas yang tugas akhirnya berupa karya grafis buku The Past and Present : The Journey of Kebaya in Indonesia.

Selain pameran tugas akhir, acara ini juga diisi beragam workshop serta lomba yang pesertanya tak dipungut biaya pendaftaran sepeser pun. Workshop yang ada antara lain workshop Character Design Papertoys, fotografi, serta drawing. Sedangkan lomba yang digelar di antaranya, desain papertoys, drawing, lomba poster, serta custom sandal atau menghias sandal. Lomba-lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa SMP hingga umum. Workshop dan lomba ini diadakan setiap hari mulai pukul tiga sore di arena pameran.(tyz/f@y)

Berita Terkait