ITS News

Jumat, 27 September 2024
16 Agustus 2008, 11:08

Tujuh Dosen ITS Peroleh Dana Hibah Kompetensi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Peneliti ITS yang mendapatkan dana tersebut di antaranya dalah Dr Arief Widjaja dan Dr Gede Wibawa dari jurusan Teknik Kimia. Tak ketinggalan pula dua peneliti dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITS, yakni Dr Didik Prasetyoko dari jurusan Kimia serta Dr Darminto dari Jurusan Fisika.

Dua guru besar ITS juga ada yang mendapatkan hibah ini. Mereka adalah Prof Ir Nyoman Sutantra, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), serta Profersor termuda ITS saat ini I Nyoman Pujawan dari Teknik Industri. Selain itu, masih ada satu nama lagi yakni Dr Agus Windharto dari Desain Produk Industri.

Menurut Dr Ir Gamantyo Hendrantoro Msc, Sekertaris I LPPM ITS, ketujuh peneliti tersebut memang kelebiha dan tak salah bila pemerintah memberikan dana hibah kompetensi kepada mereka. “Misalkan, I Nyoman Pujawan yang tulisan jurnal ilmiahnya telah banyak dijadikan pedoman serta Dr Agus Windharto yang memiliki jumlah paten terbanyak di ITS,” jelas dosen Teknik Elektro ini.

Ke depan, Gamantyo berharap ITS bisa menambah jumlah sivitas akademikanya yang mampu berkarya lewat program ini. "Tahun ini ITS mengajukan 23 nama dan yang diterima tujuh. Semoga untuk tahun depan jumlah ini bertambah,” harapnya.(yud/f@y)

Berita Terkait