ITS News

Sabtu, 28 September 2024
29 Agustus 2008, 08:08

Dies Natalis ITS ke – 48, Kaitkan Isu Krisis Energi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Derap langkah suara drumband AAL ( Akademi Angkatan Laut ) membuka rangkaian devile kegiatan dies natalis ITS ke 48 . Diiringi dengan barisan drumband AAL, kontingen-kontingen yang terdiri dari dosen dan karyawan, serta mahasiswa baru 2008, berjalan menuju stadion ITS untuk pembukaan Dies Natalis ITS ke 48.

Sesampainya di stadion ITS, atraksi drumband AAL dilanjutkan di depan panggung pembukaan Dies Natalis, disusul oleh para kontingen dari 7 Fakultas dan 8 Kontingen lain dari Pasca Sarjana, Biro Administrasi, perpustakaan dan Biro UPT. Masing- masing kontingen saling menunjukan kreatifitas dan partisipasinya dalam menyemarakkan Dies Natalis tahun ini.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ITS ke-48 resmi dibuka. Ditandai dengan pemencetan tombol sirine dan pelepasan puluhan balon oleh Prof Ir Priyo Subprobo MS PhD,selaku Rektor ITS. Pada upacara pembukaan , sabtu (28/8) di stadion ITS.

Dalam pidato nya pada pidato sambutannya, Probo menjelaskan sedikit banyak tentang rangkaian acara yang akan di adakan untuk memeriahkan Dies Natalis ITS ke – 48. Dan menghimbau agar seluruh civitas akedemika berpartisipasi di dalamnya.“Ini juga adalah moment pertama , untuk menyampaikan pada dunia bahwa anda adalah mahasiswa ITS,“ paparnya kepada 1500 mahasiswa baru yang memenuhi stadion ITS.

Tak lupa Probo berpesan kepada segenap civitas akedemika untuk tetap menjaga rasa solidaritas dan harus bertanding secara Sportif. Sambutan rektor ITS kali ini di tutup Oleh Teriakan VIVAT dari Probo yang di sambut kembali dengan teriakan Hidup ITS oleh Seluruh Civitas Akademika ITS yang hadir pada saat itu.

Dies Natalis kali ini mengambil tema "Bersama ITS Meningkatkan Daya Saing Bangsa melalui Kemandirian Energi". Menurut Anang Thacyono selaku ketua pelaksana, tema tersebut di pilih karena sekarang ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis energi. “ITS, sebagai salah satu PTN unggulan dan mempunyai fokus dalam bidang energi diharapkan dapat mengantarkan Indonesia menuju kemandirian energi,“ ujarnya kepada ITS online ketika ditemui di sela acara. Masih menurut Thacyo, perbedaan Dies Natalis tahun ini dengan sebelumnya juga terletak pada kegiatan – kegiatan yang dititik beratkan pada program Corporate Social Responsibility ( CSR ) .

Acara Dies Natalis di ITS sebetulnya telah dimulai per tanggal 17 Agustus 2008 lalu dengan adanya acara peluncuran logo yang bersamaan dengan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 63. Serangkaian acara telah dipersiapkan untuk meramaikan Dies Natalis ITS tahun ini. Mulai dari pertandingan olahraga, kegiatan seminar dan pelatihan, RDK (Ramadhan Di Kampus), sampai dengan exhibition.(Az/jie)

Berita Terkait