ITS News

Sabtu, 28 September 2024
29 Agustus 2008, 22:08

Juri Pildacil Beri Motivasi Mahasiswa ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Gaung Ramadhan di Kampus 1429 H (RDK ’29) sudah dimulai. Seusai sholat Jumat, puluhan mahasiswa membanjiri Masjid Manarul Ilmi. Mereka datang untuk mengikuti kajian bersama Ustad Syahrul Syah.

Panitia RDK ’29 menghadirkan suasana kajian yang berbeda dari biasanya. Hal ini disebabkan keinginan untuk menghadirkan penceramah tingkat nasional. ”Kami sengaja mengundang pembicara tingkat nasional agar mahasiswa ITS tertarik mengikuti kajian,” papar Hana Qudsiyah selaku koordinator Steering Comitee (SC) RDK ‘29.

Acara ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Melalui acara ini, Hana berharap agar dapat diterapkan sehari-hari oleh mahasiswa ITS. "Kami memang meng-create acara ini seringan mungkin agar mudah diserap dan diterapkan,” sambung Hana.

Dalam ceramahnya, Ustad Syahrul yang terkenal humoris ini mengajak mahasiswa ITS agar membersihkan hati di bulan Ramadhan. "Sucikan hati kita dengan bertaubat kepada Allah,” ungkap Syahrul. Ia juga menyampaikan hakikat puasa sebagai ladang dakwah bagi lingkungan sekitar. Mahasiswa ITS pun antusias dalam mengikuti acara ini. Tak jarang mhasiswa dibuat tertawa ketika sesi tanya jawab dengan sang da’i.(nrf/asa)

Berita Terkait