ITS News

Sabtu, 28 September 2024
10 September 2008, 19:09

ITS Jalin Kerjasama dengan Nokia Siemens Network

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Keenam program tersebut antara lain adalah beasiswa, magang kerja, kuliah tamu dan beberapa pelatihan yang akan diadakan oleh perusahaan telekomunikasi ini. Selain itu, pihak NSN juga menawarkan program Woman Technology, yakni memberikan kesempatan pada kandidat wanita untuk dapat berkarir di bidang Information Technology (IT). “Sivitas ITS juga dapat mengikuti program pelatihan langsung di NSN. Dalam pelatihan ini kami menyediakan satu kursi untuk tiap fakultas,” imbuh Arjun.

Dalam penandatangan MoU tersebut hadir ketua jurusan Teknik Elektro, Ir Mochamad Ashari MEng PhD. Ashari mengungkapkan, bidang IT di ITS akhir-akhir ini memang makin dilirik oleh pihak luar untuk diajak bekerjasama. "Satu bulan ini saja sudah banyak perusahaan dan institusi pendidikan luar negeri yang melakukan MoU dengan ITS," tuturnya.

Salah satunya adalah Lung Hua Technology University Taiwan. "Ada juga program S3 double degree dari Universitas Kumamoto Jepang yang terlebih dahulu menjalin kerjasama," tukas Ashari. Sebelumnya, lanjut Ashari, untuk masalah riset IT, ITS pun telah digandeng the Japan International Cooperation Agency (JICA) dan membentuk grup peneliti yang dinamakan Predict ITS.(yud/f@y)

Berita Terkait