ITS News

Sabtu, 28 September 2024
10 September 2008, 21:09

ITS Kembangkan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Taiwan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Isi dari kesepakatan kerjasama yang dilakukan kedua institusi pendidikan tinggi ini antara lain mencakup student exchange program, faculty exchange program, serta joint researches and activities. Program student exchange ditujukan untuk mahasiswa strata S1 maupun S2 dan S3.

Untuk tahap awal, kerjasama ITS dan Lunghwa University akan difokuskan pada bidang game technology yang dimiliki kedua institusi. Tapi pada dasarnya, kerjasama ditujukan untuk semua fakultas maupun jurusan yang ada di ITS.

Sedangkan untuk program faculty exchange, masing-masing institusi nantinya saling memfasilitasi kegiatan akademik yang dikerjasamakan. “Tapi untuk bentuk kerjasamanya akan didiskusikan lagi lebih lanjut nantinya,” jelas Eko Budi Djatmiko.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri para dekan dan dosen di lingkungan ITS tersebut, kedua pihak saling memaparkan program-program akademis yang dimiliki untuk dijajaki kemungkinan kerjasamanya lebih lanjut.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama yang dilakukan nantinya bisa saling menguntungkan dan membantu pengembangan keilmuan di bidang teknologi,” ungkap Lin Ru-Jen. Dijelaskan Lin Ru-Jen juga, bahwa di Lunghwa University telah mengembangkan keilmuan game technology dan multimedia yang ditujukan di berbagai bidang, termasuk untuk membantu kemiliteran.(humas/f@y)

Berita Terkait