ITS News

Minggu, 29 September 2024
19 September 2008, 12:09

BEM ITS Kembali Adakan Mudik Bareng 1429 H

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk ke sekian kalinya BEM ITS akan mengadakan Mudik Bareng. Kegiatan ini akan dilangsungkan Sabtu (27/9) besok. “Sebenarnya, awal rencana kami tanggal 28 besok, tapi kami majukan tanggal 27. Berhubung tanggal itu kampus sudah libur,” ujar Zulhaydar Fairozal Akbar, yang juga ketua pelaksana kegiatan ini.

Mudik bareng kali ini akan mengalami pengurangan jumlah armada bus. “Untuk keempat kalinya, mudik bareng ini bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur, namun dari pihak pemkot sendiri akan mengurangi jumlah armada bus,” tutur Akbar.

Adapun rute Mudik Bareng sebagian besar masih melintasi kota-kota di Propinsi Jawa Timur. Rute itu diantaranya, Surabaya-Tulung Agung, Surabaya-Blitar, Surabaya-Situbondo, Surabaya-Banyuwang, Surabaya-Ponorogo, Surabaya-Tuban, Surabaya-Madiu, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Trenggalek. Selain itu juga ada rute Surabaya-Jogja dan Surabaya-Semarang.

Mudik bareng ini diperuntukkan untuk civitas akademik ITS dan juga umum. Selain dikenakan biaya transportasi, bagi peserta mudik mahasiswa harus menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan untuk pegawai ITS menyerahkan fotokopi kartu pegawai. “Pendaftaran untuk umum baru akan dimulai tanggal 24. Karena kami lebih memprioritaskan civitas akademika ITS terlebih dahulu,” tambah Akbar.

BEM ITS saat ini telah membuka posko pendaftaran untuk peserta mudik sejak tanggal 15-17 September. Posko ini dimuka sejak pukul 13.00-16.00 WIB, hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu di buka sejak pukul 09.00-16.00 WIB.

Mahasiswa yang kerap disapa Akbar ini juga menambahkan untuk mudik bareng ini, rencananya akan dimeriahkan dengan pertujukan reog ponorogo. Selain itu pula, untuk pemberangkatannya akan di lepas oleh perwakilan dari pemkot Surabaya.(st/han)

Berita Terkait