ITS News

Minggu, 29 September 2024
20 September 2008, 20:09

Mahasiswa Teknik Sipil Adakan Sahur on The Road

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Lebih dari seratus motor yang mengikuti Sahur on The Road. Sebanyak ratusan mahasiswa Teknik Sipil ITS yang turut serta dalam konvoi tersebut. Sekitar pukul 01.00 WIB, rombongan berangkat dari gerbang Teknik Sipil mengikuti rute yang telah ditentukan. Adapun tujuan akhirnya adalah masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Dari Teknik Sipil ITS, perjalanan diarahkan ke kampus A Unair, kemudian diarahkan menuju SMA Kompleks melalui Jembatan Gubeng dan Perempatan Hotel Sahid. Dari kawasan SMA kompleks, rombongan konvoi menuju Tugu Pahlawan melalui daerah Undaan. Dari sini, para peserta langsung menuju Masjid Al-Akbar dengan menembus jalan Ahmad Yani di malam hari.

Di beberapa tempat, rombongan kerap berhenti untuk membagikan nasi sahur dalam bungkusan. Adalah tukang becak yang banyak mendapatkan bungkusan. Hal ini tentu saja karena mereka lebih banyak dijumpai di jalanan Surabaya. Satpam atau penjaga sebuah gedung juga tak luput dari pemberian nasi sahur, juga beberapa gelandangan dan anak jalanan yang berada di jalanan Surabaya.

Bagi mereka yang mendapatkan nasi bungkus, aksi yang dilakukan para mahasiswa Teknik Sipil tersebut tidaklah terduga. Saat tidur, dibangunkan kemudian disodorkan bungkusan nasi. Tak jarang salah satu dari mereka pun membangunkan temannya yang lain. “Dapat rejeki koq ditolak, mas,” ucap salah satu tukang becak sembari mengucap terimakasih.

Konvoi Sahur on the Road berakhir di Pelataran Parkir Masjid Al-Akbar sekitar pukul 03.00 WIB. Peserta langsung membentuk lingkaran besar untuk makan sahur bersama. Acara ini diakhiri dengan Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Agung Al-Akbar.(mtb/asa).

Berita Terkait