ITS News

Minggu, 29 September 2024
27 September 2008, 11:09

Libur Lebaran, ITS Tetap Waspada

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Didit saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan tentang sosialisasi terkait keamanan kampus saat libur lebaran. Mengenai keamanan kampus, ujar Didit, Rektor ITS memang telah menetapkan Surat Keputusan. Menurutnya terdapat beberapa poin penting dalam Surat Keputusan tersebut. Salah satunya adalah terkait tentang aktivitas di kampus. "Aktivitas di kampus resmi ditiadakan sejak pukul 23.00 Jumat kemarin (26/9),” jelasnya.

Selain ungkap Didit, akses jalan di lingkungan ITS akan diperketat dan berlaku one gate system. ”Hanya ada satu akses jalan keluar masuk,” ungkapnya. Didit menambahkan, anggotanya di pos penjagaan akan selalu waspada salah satunya dengan melakukan prosedur pemeriksaan surat kendaraan dan bagasi setiap mobil yang keluar masuk ITS.

Lalu mengenai pengamanan gedung-gedung perkuliahan dan gedung perkantoran di ITS, Didit mengatakan bila hal itu juga menjadi perhatian khusus. Dalam SK Rektor pun disebutkan bila setiap jurusan wajib menugaskan satu karyawannya untuk menjaga. “Selain itu, SKK juga akan tetap membantu memantau,” ungkapnya.

Sebelum itu, pihak jurusan dan instansi di ITS juga telah dihimbau melalui surat edaran agar mengamankan barang-barang berharganya sebelum liburan. “Kami harap libur lebaran ini tidak ada tidak kejahatan satu pun,” harap Didit. (yud/asa)

Berita Terkait