ITS News

Senin, 30 September 2024
08 November 2008, 07:11

ITS Melaju ke Final Campus League 2008

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tim Basket ITS kembali menunjukkan kehebatanya pada Campus League 2008. Menghadapi tim kuat sekaligus unggulan juara, tim basket Universitas Widya Mandala (UWM), ITS mampu menang dengan skor yang sangat meyakinkan 72-44. Dengan Kemenangan ini, ITS menunjukkan bahwa mereka adalah calon kuat peraih gelar juara Campus League 2008.

Tim ITS yang berkostum biru muda, memulai pertandingan dengan rasa optimis yang tinggi untuk menang. Menurunkan starter Noval, Rainer, Troiza, Gege, dan sang kapten Erik, ITS langsung tampil menggebrak di quarter awal. Lewat keunggulan postur dan kualitas pemain starter-nya, ITS menerapkan strategi permainan cepat dengan pertahaanan yang ketat. Ini membuat defend dari para pemain UWM berantakan, sehingga ITS mampu unggul jauh dengan skor 17-4.

Di quarter kedua ITS sedikit terlena setelah unggul jauh di quarter pertama, hal ini mampu di manfaatkan dengan baik oleh UWM, dipimpin oleh sang kapten Antonius, yang total meraup 13 point pada pertandingan ini, UWM mampu bangkit untuk mengembangkan permainan sekaligus mulai memperkecil ketertinggalan dari ITS dengan skor 30-19.

Quarter ketiga sepenuhnya menjadi milik ITS, lewat perubahan stategi yang dilakukan pelatih Budianto Chandra, dengan memaksimalkan peran para Big Man atau pemain jangkung yang dimiliki oleh ITS, seperti Gege, Troiza, dan Hasan, ITS mampu kembali mendikte permainan dan semakin unggul jauh. Selain itu performa bagus dari sang kapten Erik dengan sumbangan 9 poin dan 4 asist, membuat ITS semakin perkasa dengan keunggulan 53-30.

Quarter terakhir seolah menjadi milik Gege, mahasiswa PASTI-ITS yang pada pertandingan sebelumnya menjadi bintang bagi tim ITS. Lewat lemparan tiga angka dan lay-up-nya, dia seolah ingin menunjukkan betapa garangnya dia jika sedang ‘panas’. Apalagi dia juga dua kali hampir saja membuat dunk jika saja tidak digagalkan oleh oleh pemain UWM. Aksi impresif pemain yang menjadi top score bagi timnya dengan menyumbang 15 point, membuatnya mendapatkan apalaus dari para penonton yang memadati lapangan basket UBAYA. Skor 72-44 menutup laga ini untuk kemenangan tim basket ITS.

“Kemenangan ini sudah saya prediksikan sebelumnya karena kita mempunyai Big Man yang lebih berkualitas dari UWM.” Kata pelatih tim ITS, Budianto Tjandra. “Untuk pertandingan besok kami siap menghadapi siapa saja,” lanjut pelatih yang berpenampilan cool ini.

“Pertandingan yang seru, dan kami siap untuk meraih gelar juara pada pertandingan besok.” Kata Gege yang juga salah satu pemain klub Kobatama Pacific.

Dengan kemenangan ini, jalan ITS untuk meraih gelar juara Campus League 2008 semakin dekat. Pertandingan Grand Final akan di selenggarakan di GOR KERTAJAYA pada Sabtu (8/11) malam. Kehadiran para supporter diharapkan dapat semakin meningkatkan performa ITS untuk merebut juara. (m2/mtb)

Berita Terkait