ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
09 November 2008, 14:11

Lustrum V Pramuka ITS, Gelar Temu Alumni

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tak hanya sekedar temu kangen dengan para alumnus UKM pramuka, acara puncak LUSTRUM V ini, diisi dengan kilas balik sejarah terbentuknya UKM Pramuka hingga hiburan nun unik lainnya yang disajikan oleh siswa didik tingkat siaga, penggalang binaan UKM Pramuka ITS. Mulai dari tari tradisional hingga opera mini yang menyuguhkan pembentukan UKM Pramuka sendiri. “Saya bangga sekali dengan UKM Pramuka saat ini, sudah bisa mengikuti perkembangan zaman yang ada. Buktinya, bisa mengadakan acara semeriah seperti ini,” tutur Dodik, alumnus UKM Pramuka angkatan 87.

Selain itu, panitia juga menyediakan tempat sesi foto bersama dengan vespa yang dirancang sedemikian rupa untuk para alumnus yang tertarik. “Kami sengaja memakai vespa ini karena selain tema yang kami gunakan tema country, vespa ini juga memiliki sejarah bagi kami,” jelas Hardiansyah Pratama, Racana Putra-Putri Sepuluh Nopember.

Saat acara puncak dimulai, Retno Indriyani selaku Pembina UKM Pramuka, memotong tumpeng selamatan yang kemudian diserahkan kepada Sugeng Edi Wahono, salah satu pendiri UKM Pramuka. Suasana haru dan bahagia dirasakan oleh setiap tamu undangan. “Saya bangga dengan UKM pramuka saat ini. Saya tidak menyangka UKM Pramuka ini dapat exist hingga sekarang,” tutur Sugeng Edi Wahono.

Esok harinya, Minggu (9/11), acara temu kangen dilanjutkan dengan outbond family yang diadakan di sekitar kampus ITS. Outbond dimeriahkan dengan penanaman pohon kelapa di samping Gedung SCC. ”Penanaman tunas kelapa ini merupakan salah satu yang pernah dilakukan UKM pramuka dulu di awal pembentukannya. Istilahnya, kita ingin mengajak para tamu undangan untuk kembali ke masa lalu,” ungkap Rudi Hartono, Ketua Gugus Depan Giat Putra.(st/f@y)

Berita Terkait