ITS News

Rabu, 02 Oktober 2024
13 Desember 2008, 04:12

KAUST Juga Tanggung Semua Biaya S1

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri mungkin ini adalah kesempatan emas. Dengan semakin mahalnya biaya pendidikan, beasiswa KAUST ini memberi alternatif bagus untuk mahasiswa yang berkeinginan untuk kuliah di negara petro dolar.

Tidak hanya biaya S2 yang ditanggung oleh KAUST tetapi juga biaya kuliah sekaligus biaya hidup selama menyelesaikan S1 di Indonesia, ditambah kesempatan mengikuti workshop yang diselenggarakan KAUST. ”Beasiswa ini merupakan penawaran berharga bagi mahasiswa ITS karena sangat banyak fasilitas yang diberikan oleh pihak KAUST,” ujar Fenty Agtiffantono selaku perwakilan dari IIEF.

Untuk dapat memperoleh beasiswa tersebut, mahasiswa harus memenuhi dan melalui serangkaian persyaratan dan seleksi yang diterapkan oleh KAUST, antara lain nilai IPK minimal 3,0 dengan nilai 3,3 untuk mata kuliah keahlian, TOEFL 550 (TOEFL ITP) atau 79 (TOEL iBT) serta persyaratan administratif lainnya.

“Kalau mendaftar usahakan semua persyaratannya dilengkapi karena saat kurang satu persyaratan saja, kemungkinan besar akan ditolak oleh KAUST,” ujar Fenty mengingatkan. Karena persyaratan administratif merupakan sebuah persyaratan mutlak untuk mendaftar beasiswa ini.

Pemaparan beasiswa ini juga menghadirkan mahasiswa ITS yang telah mendapatkan beasiswa KAUST. Adalah Fahmi Mahda, mahasiswa Planologi 2004 yang lolos seleksi tahun kemarin. ”Jangan ragu untuk mencoba karena ini adalah kesempatan berharga sekali, apalagi mahasiswa Indonesia yang diterima di KAUST merupaka jumlah terbanyak untuk daerah Asia Tenggara dan Selatan,” ujar Fahmi yang pernah menjadi redaktur ITS online.

Fahmi juga memberi motivasi kepada para pendaftar agar selalu mengikuti perkembangan alur seleksinya. ”Jangan minder, terutama masalah standar TOEFL yang tinggi karena kemampuan berbahasa inggrisnya orang Indonesia termasuk lebih bagus daripada negara Asia lainnya,” tambah Fahmi sembari tersenyum. (hoe/mtb)

Berita Terkait