ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
30 Desember 2008, 18:12

Jelang Tutup Tahun, BEM ITS Gelar Aksi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ada pemandangan unik di depan gerbang ITS, Selasa (30/12) pagi. Empat orang mahasiswa berkaos putih berdiri di atas tembok monumen Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Di dada mereka terdapat tulisan GMMI dan di punggung mereka tertulis ITS CAK yang merupakan singkatan Cerdas, Amanah, Kreatifitas. Di bawah mereka, puluhan mahasiswa berjas biru dan berbaris rapi dengan semangatnya berorasi.

Pemandangan tersebut merupakan atraksi teatrikal dari BEM ITS. "Kami ingin menarik perhatian dan menggugah masyarakat akan urgensitas yang harus dipenuhi yakni moralitas," ungkap Arif Syaifudin selaku Sekretaris Jenderal II BEM ITS. Tak hanya teatrikal, mereka juga menggelar aksi membagi-bagikan stiker dan selebaran.

Tak puas sampai disitu, para aktivis BEM ITS tersebut kemudian membagi anggotanya menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama beraksi di gerbang ITS dan menempel stiker di jurusan-jurusan. Sedangkan dua kelompok yang lain beraksi di Keputih dan Gebang. Mereka membagikan stiker dan selebaran kepada mahasiswa yang kos di dua kawasan tersebut. Acara yang diadakan pertama kali di ITS ini pun menuai respon positif dari masyarakat.

Diungkapkan oleh Arif, aksi ini merupakan merupakan agenda refleksi akhir tahun 2008 Dagri BEM ITS. "Seringkali akhir tahun digunakan untuk berfoya-foya, makanya kami ingin membuat terobosan baru dengan mengangkat isu moralitas," paparnya

Sebuah institusi, sambung Arif, seharusnya tak hanya mencetak pelajar tapi juga pemimpin yang bermoral. Karena itulah, BEM ITS melalui aksi ini ingin mengetuk hati mahasiswa ITS dan seluruh bangsa Indonesia, agar mereka sadar dan waspada akan adanya degradasi moral dalam tatanan masyarakat. "Semoga aksi ini dapat melakukan sebuah pencerdasan untuk sivitas dan masyarakat agar senantiasa menjaga moral," harap Arif. (nrf/fay)

Berita Terkait