ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
30 Desember 2008, 13:12

Pertama, Temu Alumni Teknik Industri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya sejak sore ternyata tidak menjadi penghalang bagi alumni Teknik Industri untuk menumpahkan kerinduan pada kolega se-almamater. Walaupun sempat tertunda selama satu jam, secara keseluruhan temu alumni ini berjalan sukses.

Acara ini dimulai dengan open talk yang dibawakan oleh Kepala Jurusan Teknik Industri Dr Ir Sri Gunani Partiwi MT. Tema obrolan ringan ini mengenai perkembangan Teknik Industri di masa kini. Lebih dari 120 alumni mulai angkatan 1985 hingga 2004 yang hadir larut dalam acara. Seusai open talk, acara puncak yaitu launching IKA Teknik Industri digelar. Indung Soedarso resmi terpilih menjadi Ketua IKA Teknik Industri periode pertama ini. Dosen Organisasi dan Manajemen Industri Jurusan Teknik Industri ITS ini suksse mendulang suara terbanyak dari polling yang diadakan pada hadirin saat itu.

Selain diisi acara ramah tamah dan hiburan, diadakan pula pameran karya laboratorium-laboratorium yang ada di Jurusan Teknik Industri ITS. Enam laboratorium yang ada menampilkan sebaik mungkin output dari laboratoriumnya. Output tersebut beragam mulai dari presentasi visual hingga produk jadi.

Ketua Panitia Temu Alumni M Rofichul Nuril menyebut bahwa jumlah alumni cukup memenuhi ekspektasi panitia. Karena hujan deras panitia sempat dibuat ketar-ketir. “Alhamdulillah ternyata sukses, bahkan alumni dari Sulawesi pun menyempatkan hadir,” tuturnya. Mahasiswa angkatan 2007 ini juga sempat menyebut cukup kesulitan saat mengundang para alumni dikarenakan cukup banyak alumni yang berganti nomor telepon maupun email. Untungnya dengan adanya ikatan alumni saat ini mulai disusun direktori alumni yang lebih update. ”Jadi kesulitan tersebut diharapkan tidak akan terjadi kedepannya,”ujarnya menutup pembicaraan. (tyz/fay)

Berita Terkait