ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
13 Januari 2009, 15:01

ITS Beri Tali Asih Pada PNS Purnatugas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara pelepasan ini merupakan acara pelepasan dengan jumlah peserta terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tercatat 44 PNS purnatugas dan empat janda PNS mengikuti acara ini. Mereka datang didampingi oleh keluarga masing-masing. Antusiasme pun tergolong tinggi karena jumlah keseluruhan pesertanya mencapai 110 orang.

ITS menggelar pelepasan ini secara khusus untukkali kedua. Sebelumnya, ITS selalu menggabungkan acara ini dengan peringatan Dies Natalis. Rektor ITS, Prof Ir Priyo Suprobo PhD, pun berkomentar. “Pelepasan ini dipisah dari Dies Natalis karena untuk lebih memberikan penghargaan,” ungkap Probo dalam sambutannya.

Probo juga mengungkapkan kebahagiaannnya ketika melepas para PNS. ”Terima kasih pada dosen dan karyawan yang telah mengabdikan diri pada ITS tanpa pamrih” papar Probo. Probo juga berharap acara itu dinilai sebagai tali asih dari ITS untuk para PNS.

Tak hanya rektor, para peserta pun diminta mengungkapkan pesan dan kesannya selama berada di ITS. Salah satunya adalah Prof Ir Soegiono. Dosen Fakultas Teknologi Kelautan (FTK)  ini  pun mempunyai pendapat tersendiri mengenai pensiun. ”Pensiun bukan akhir dari segalanya,” ujar Soegiono. Ia pun memberi semangat kepada teman-temannya. ”Kita harus menjaga kesehatan, jangan berpikir sudah tua dan tidak mampu,” tambahnya.

Secara keseluruhan acara berlangsung penuh haru. Bahkan, pembaca doa menitikkan air mata ketika membacakan doa untuk para PNS purnatugas. Hal ini membuat peserta turut ikut larut dalam keharuan tersebut.  (nrf)

Berita Terkait