ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
14 Februari 2009, 08:02

Jumlah Menurun, Tim PKM Tetap Optimis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

“Walaupun tahun ini kita melngalami penurunan jumlah peserta, namun kita tidak boleh terlalu dilema. Hal itu akan menjadi evalusi bagi kita semua,” ujar Prof Dr Suasmoro selaku Pembantu rektor III ITS. Suasmoro menambahkan bahwa justru seharusnya para mahasiswa bisa menunjukkan kelasnya karena telah menjadi yang terpilih daris beberapa ratus mahasiswa.

Dalam briefing yang dihelat di Gedung Rektorat Lantai 3 tersebut, para mahasiswa diberi gambaran secara detail mengenai PIMNAS yang akan menjadi tujuan dari Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tersebut. Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh peserta PIMNAS tahun ini karena ada beberapa perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Sistem penilaiannya menggunakan sistem MONEV yaitu sistem nilai pemantauan dan evaluasi yang dilakukan setiap bulan oleh ITS dan DIKTI,” tambah Suasmoro.

“Perhatikan secara cermat sistem penilaian yang oleh DIKTI berikan, biar saudara bisa menyusun langkah-langkah yang akan dilakukan,” ujar mantan dekan FMIPA tersebut. Suasmoro juga menekankan pentingnya konsultasi ke dosen pembimbing dan menghimbau kepada para mahasiswa agar dekat dengan dosen pembimbing agar apa yang dikerjakan sesuai dengan tujuan yang ada di proposal.

Terakhir, Suasmoro memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang akan berjuang menuju PIMNAS ini untuk selalu optimis dengan karya yang akan dipersembahkan nanti.  Saya yakin bahwa andalah yang terbaik dari semuanya,” ucap Suasmoro sembari tersenyum. (hoe/mtb)

Berita Terkait