ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
16 Februari 2009, 11:02

OW4: Pengobatan Gratis Diserbu Warga Setempat

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ninuk berdiri diantara antrean waga yang ingin mendapatkan PG, Jumat (13/2). Ia membawa anaknya untuk diobati. Ketika ditanya bagaimana rasanya mendapatkan fasilitas ini, ia pun merasa puas. ”Bagus, dokternya pinter. Semoga anak saya sembuh,” ungkapnya. Ninuk dan anaknya merupakan salah satu warga yang mendapatkan PG. Bersama 85 warga lainnya, ia pun sabar mengantri.

PG sendiri merupakan rangkaian OW 4. Bertempat di Balai Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), Pondok Dadap Malang, PG mempunyai sasaran warga sekitar Pantai sendang Biru. Acara yang digagas oleh Departemen Riset dan Teknologi (Ristek) BEM ITS dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) ini mendapat sambutan hangat dari para warga. ”Belum setengah jam kupon dibagikan, sudah ada warga yang datang ke PG,” ungkap Solichan selaku Wakil Ketua OW 4.

Mekanisme PG dilakukan dengan membagi-bagikan kupon ke rumah-rumah warga. Kupon tersebut diberi nomor urut antrian untuk warga. Kebanyakan warga yang datang adalah warga yang terkena penyakit ISPA (infeksi saluran pernapasan atas dan kulit). Tak kurang dari dua dokter dan tiga apoteker menangani penyakit warga tersebut.

Acara ini ditutup oleh oleh perangkat desa, panitia dan juga sekjen BEM ITS. Dalam penutupan tersebut, perangkat desa mengungkapkan respon positifnya. Ia meminta program lanjutan dari PG ini. (nrf/mtb)

Berita Terkait