ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
28 Februari 2009, 22:02

Ramaikan Pengobatan Gratis Dengan Doorprize dan Musik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Balai desa di kelurahan Kedung Cowek Kenjeran ramai oleh warga, Sabtu (28/2). Acara hasil kerjasama D3 Teknik Elektro (D3tektro) dan Puskesmas Kedung Cowek ini dipadati warga jauh sebelum acara dimulai. Tak jarang warga yang rumahnya jauh datang berjalan kaki dengan semangat tinggi. Bahkan, sebelum panitia menyediakan akomodasi untuk mereka.

Antusiasme warga tersebut bertambah ketika berlangsung acara doorprize dan penyajian musik. Berbeda dengan acara pengobatan lainnya, acara ini memang sengaja didesain dengan berbagai hiburan. Selain doorprize dan musik, anak dari para warga pun diberi hiburan tersendiri. Lukman misalnya, bocah kecil ini ceria saat menerima hadiah karena berani menyanyi di depan. ”Kami memang ingin memberi hiburan untuk para peserta yang menunggu,” papar Jaya Kurniawan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa D3tektro.

Hadiah untuk doorprize pun bermacam-macam. Diantaranya berupa alat tulis, kaos, perabotan rumah tangga, alat kebersihan hingga kipas angin. Doorprize tersebut diberikan pada warga yang menjawab pertanyaan tentang penyuluhan. ”Saya senang mendapat pengobatan seperti ini karena ada hiburan anak-anak nyanyi dan juga doorprize,” ungkap Murika, salah satu peserta.

Acara yang disambut oleh Lurah Kedung Cowek ini digelar untuk meringankan beban warga. Pasalnya, kelurahan ini termasuk yang jarang mendapatkan pengobatan gratis. Padahal, musim hujan yang melanda berpotensi menimbulkan penyakit, terutama malaria dan demam berdarah. (nrf/mtb)

Berita Terkait