ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
04 Maret 2009, 19:03

5000 Pencari Kerja Serbu BKI Hari Pertama

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bursa Karir merupakan tempat pertemuan antara para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan besar. Acara yang diselenggarakan dua kali setahun ini pun mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya para pencari kerja ini tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan ITS saja, melainkan masyarakat umum. Hari pertama tercatat lebih dari 5000 pencari kerja yang melamar.

“Acara bursa karir dalam rangka menyambut wisuda ITS ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi para lulusan universitas untuk bertatap muka langsung dengan pihak perusahaan,” jelas Heru Lumaksono, selaku ketua panitia bursa karir ke-17 ini. Namun selain recruitment pencari kerja, acara ini juga digunakan sebagai ajang presentasi perusahaan supaya lebih dikenal.

Acara yang diadakan hingga Kamis (5/3) ini pun turut dimeriahkan 35 perusahaan multinasional. Beberapa diantaranya adalah PT Pertamina, PT Unilever, PT HM SAMPOERNA, PT BII, PT Chevron Indonesia, Bank Mandiri dan masih banyak lagi perusahaan ternama yang memajang stannya di Graha.

“Ajang bursa karir ini saling menguntungkan bagi perusahaan maupun para job seeker,” ungkap Heru. Dia menambahkan, bagi pencari kerja sudah jelas sangat menguntungkan. Pasalnya mereka bisa langsung melihat presentasi perusahaan dan pastinya lebih cepat dalam mencari pekerjaan.

“Saya sangat senang dan mendukung acara–acara positif semacam ini. Kalau bisa ke depannya mungkin bisa diadakan di tempat yang lebih luas. Karena dengan pencari kerja yang lebih dari lima ribu, tentunya Graha tidak mampu menampung lagi,” Ujar Arif Barokah, salah satu pencari kerja lulusan Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

“Harapan saya, semoga bisa lebih cepat diterima kerja di perusahaan. Lebih sering saja diadain acara semacam ini,” tambah pelamar di perusahaan Bank Mandiri dan BRI tersebut. (niv/mtb)

Berita Terkait