ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
14 Maret 2009, 02:03

Lepas Pekerjaan, Perdalam Supply Chain Manajemen

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Lulus dari jenjang S1 jurusan Teknik Industri ITS dengan IPK 3,67, tidak heran jika Lia langsung di terima bekerja sebagai Purchasing Officer di salah satu perusahaan ternama di Jakarta. Setelah enam bulan melakoni pekerjaannya, April memutuskan melanjutkan Master pada jurusan yang sama.

Dikatakannya, pada awalnya banyak teman dekatnya dan kerabat yang mempertanyakan keputusannya tersebut.”Udah enak-enak kerja kok malah berhenti ngelanjutin S2,” kenang dara manis kelahiran Jakarta 9 april 1985 ini.

Menurut Lia pada saat ini bekal pendidikan S1 memang sudah cukup untuk menapaki dunia kerja. Namun Lia ingin mempunyai kemampuan lebih, untuk itu dia mengambil Master. Berkat prestasinya lulus dengan predikat cumlaude pada saat menempuh S1, Lia mendapatkan beasiswa dari ITS untuk melanjutkan studinya. "Kesempatan tidak datang dua kali, sayang kalau beasiswa ini saya lewatkan,” cetusnya.

Ketika bekerja, April ditempatkan dalam departeman Supply Chain Planning. Ungkap Lia, ternyata nama ITS dalam bidang Supply Chan sangat terkenal dalam dunia industri. ”Kredibilitas Prof. Nyoman Pujawan dikenal bagus di kalangan industri,” katanya.

Ketertarikannya di bidang yang sama, membuatnya mengambil Supply Chain sebagai spesialisasinya di S2. ”Supply chain adalah bidang yang saya minati karena merupakan inti dari pelajaran di Teknik Industri,” tambah Putri pasangan Sartono dan Lili Mardiana ini.

Sejak awal, Lia sudah mempunyai target yang harus dicapainya. Ia bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut. Walaupun begitu, tidak berarti dirinya seorang kutu buku yang melulu belajar. Bagi Lia kehidupan sosial dan akademik saling melengkapi satu sama lain. ”Pengalaman hidup juga sangat berguna ketika di dunia kerja,” pungkasnya.(az/asa)

Berita Terkait