ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
14 Maret 2009, 20:03

Pertunjukan Apik, Tiyang Alit Ingin Lebih Dikenal

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kecelakaan diatas hanya kisah yang dipentaskan teater Tiyang Alit, yaitu sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ITS yang menaungi seni teater. Pertunjukan kali ini mengusung tema Ego dan Cinta yang sekaligus merupakan penampilan perdana para larva sebutan bagi anggota baru Tiyang Alit.

Meski pentas pertama anggota baru, pertunjukan ini berlangsung apik dan menarik antusias publik. Tercatat lebih dari seratus pengunjung yang memenuhi tempat pementasan. Bahkan pertunjukan ini tidak hanya ditujukan untuk hiburan mahasiswa ITS saja. Beberapa UKM teater dari kampus-kampus se-Surabaya seperti UNITOMO, IAIN, dan UNESA pun tampak menikmatinya.

"Pementasan ini merupakan pentas study para larva ketika praktik diklat. Apa yang kami tampilkan disitu adalah realita kehidupan manusia yang lebih mementingkan egonya. Tapi pasti masih ada setitik cinta di hatinya," ujar Nur Aini Fadhilah selaku pimpinan produksi pementasan larva kali ini.

Dara manis yang akrab disapa Nunung ini juga menambahkan, kalau pertunjukan teater ini tidak hanya sekedar pentas study para larva. Dia lebih menekankan untuk sivitas akademika ITS sendiri. "Saya sangat sedih dan kecewa dengan keadaan Tiyang Alit saat ini. Bagaimana tidak, Universitas lain se-Surabaya banyak yang mengenal kami, tapi mahasiswa ITS sendiri banyak yang tidak tahu," paparnya sedih.

"Apapun keadaannya, kami akan terus berkarya dan menuangkan ekspresi dalam wadah ini. Kami yakin, kedepannya Tiyang Alit pasti lebih dikenal kalau kami terus bekerja keras dan tampil maksimal," ungkap Anisa Febby Chaurina, Salah satu larva Tiang Alit. (niv/asa)

Berita Terkait