ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
16 Maret 2009, 15:03

Menpora Siap Hadiri Acara Puncak 20 Tahun JMMI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

SPI sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan Manarul Ilmi Expo (MIE). Ada hal menarik dari acara yang pada tahun sebelumnya sukses menghadirkan Habiburrahman El Shirazy. ini Kali ini MIE mendapat momen khusus yaitu Milad 20 tahun Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI). JMMI sendiri adalah sebuah lembaga kerohanian yang masuk dalam struktur Tim Pembina Kerohanian Islam (TPKI).

Tema kepemudaan memang sengaja diangkat untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada para pemuda untuk berprestasi. Selain itu, JMMI melihat adanya pergeseran nilai terutama dalam segi pergaulan yang mempengaruhi moral dan kontribusi pemuda pada bangsa ini. “Kebetulan sedang banyak kasus yang melibatkan pemuda, seperti pornografi dan kekerasan,” ujar Wawan Ismanto, Ketua Umum JMMI.

Oleh karena itu, SPI mengundang dua pembicara yang berkompeten dalam kepemudaan. Selain Menpora, SPI juga menghadirkan Shofwan Al Banna, Mawapres Tingkat Nasional tahun 2006 yang juga seorang penulis. Harapannya, para peserta seminar nanti dapat berbagi pengalaman dengan dua narasumber ini. “Apalagi disesuaikan dengan 20 tahun JMMI, sebagai penyemangat bagi kita untuk berkontribusi lagi,” lanjut Mahasiswa Matematika angkatan 2005 ini.

Disamping itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa stan bazar dan tim nasyid Granada dari ITS. Untuk informasi atau penjualan tiket, panitia menyediakan dua tempat yaitu di sekretariat putra JMMI dan Sahada Corner. (bah/fay)

Berita Terkait