ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
19 Maret 2009, 09:03

Setelah MoU, NCKU Langsung Seleksi Calon Penerima Beasiswa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

NCKU adalah sebuah Universitas top kedua di Taiwan. Berlokasi di kota Tainan, Universitas ini mengaplikasikan program kelas internasional di wilayah Asia, khususnya di Taiwan sendiri. Universitas yang mendapat rangking ke-42 di Asia ini mempunyai sembilan College, dan masing-masing College itu masih terbagi lagi menjadi beberapa fakultas. College of Engineering adalah salah satu primadona di sini.

Universitas engineering terbaik di Taiwan ini setiap tahunnya juga menggelar semacam recruitment beasiswa bagi mahasiswa asing yang ingin beajar di Taiwan. Tercatat ada  470 International Student dari 57 negara di seluruh dunia. Dengan jumlah 58 mahasiswa, Indonesia menempati urutan pertama mahasiswa asing terbanyak disana. Disusul dengan malaysia dengan total 47 pelajar.

Dengan adanya mahasiswa asing di sana, diharapkan tidak hanya menimbah ilmu pengetahuan saja. Karena Taiwan menawarkan lebih dari itu. Disana, International Student juga bisa saling bertukar pengalaman dan budaya di negara penghasil Chip dan Notebook ini.

Dihubungi di tempat berbeda, Dr Ketut Buda Artana ST MSc selaku kepala International Office (IO) ITS ini menyampaikan, bahwa saat ini jumlah mahasiswa ITS yang mendapat kesempatan emas menimbah ilmu disana sebanyak lima orang. Hal ini cukup membanggakan bagi ITS.

NCKU sendiri melirik ITS sebagai salah satu Universitas yang patut mendapatkannya karena pada dasarnya ITS sendiri merupakan institut yang berbasis teknologi. "Kedepannya, kami mengharapkan jumlah mahasiswa ITS yang bisa melanjutkan belajar disana terus bertambah dari tahun ke tahun," tambah Ketut.(niv/asa)

Berita Terkait