ITS News

Sabtu, 05 Oktober 2024
20 Maret 2009, 20:03

Seminar Internasional, Jembatani ITS dengan Pengusaha

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Seminar internasional yang menggabungkan keperluan tiga elemen penting dalam dunia usaha yaitu, Engineering Procurement Construction(EPC). Menjadi sebuah diskusi dengan menghadirkan pembicara level internasional. Seminar bidang perkapalan yang dilaksanakan di gedung National Ship Design and Engineering Center (NASDEC) akan menjadi sebuah jembatan antara ITS dengan dunia industri.

”Acara ini kita tujukan kepada para EPC agar dapat meningkatkan efisiensi di dalam bidang desain, pengelolaan, dan menejemen sebuah perusahaan,” ungkap Dr Ir Wasis Dwi Aryawan MSc selaku ketua penyelenggara. Dari daftar peserta yang hadir turut ada perwakilan dari PT Adhi Karya, Pupuk Sriwijaya, Petrokimia Gresik, dan perusahaan nasional lainnya.

Beberapa presentasi dan penawaran software dari Telegraph menarik para pengusaha yang berminat dengan penawarannya. ”Dari sini kita juga bisa membantu industri, serta ITS juga bisa mendapatkan ilmu dan penawaran dari Telegraph jika ada perusahaan yang jadi membelinya,” tambah Wasis yang juga dosen Teknik Perkapalan ITS.

Sejumlah penawaran tersebut yaitu software dengan judul 3D Modelling and Visualization for Plant Design, Smart Marine Enterprise dan Ship structural Analysis. Kesemuanya itu disampaikan oleh anggota Telegraph cabang Singapura dan Italia.

Melihat antusias para peserta seminar ini pihak penyelenggara berniat untuk mengadakannya secara berkelanjutan. “Ke depannya, seminar ini akan dilaksanakan secara rutin dengan menghadirkan nara sumber yang lebih baik,” harap Wasis.(hoe/han)

Berita Terkait