ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
13 April 2009, 15:04

Balawan Atraksi Gitar di Acara yang Diadakan Tim Pembina Kerohanian

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Balawan yang tampil bersama grup band pengiringnya, Batuan Ethnic, menampilkan beberapa lagu selama satu jam. Salah satunya berjudul Asal Kau Mau ciptaan Dewiq yang juga merupakan lagu dari album terbarunya, See You Soon.

Para penonton ikut bergoyang mengikuti irama. Mereka juga turut bersorak saat Balawan memamerkan kebolehan dalam teknik ketukan gitar (tapping) khasnya yang populer disebut eight finger touch style.

Pertunjukan yang diselenggarakan Tim Pembina Kerohanian Hindu (TPKH) ITS itu sebenarnya merupakan acara tahunan yang biasanya diselenggarakan di ITS. "Ini sudah menginjak tahun ketiga. Kali ini kami ingin menyelenggarakan dalam even yang lebih besar," ujar Bagus Mertha Pradnyana, ketua panitia. Even tersebut juga merupakan perayaan Nyepi bagi komunitas umat Hindu di ITS.

Rangkaian acara itu dibuka dengan seminar yang dihadiri Made Mandra (Presdir Bali Tourism Development Corporation), Nyoman Gde Wiryanatha (direktur konsumen Telkom Pusat), dan Made Hartawijaya (vice president value added service XL). Dalam seminar tersebut, para narasumber memberikan beberapa trik kepada peserta soal cara meraih sukses dalam bekerja dengan tetap berlandasan darma. "Sebagai kaum minoritas, kalian punya kesempatan yang sama untuk menjadi berhasil seperti kami ini," ujar Made Mandra.

Selain komunitas mahasiswa penganut agama Hindu, para dosen ITS serta anggota PHDI Jatim dan Surabaya turut hadir dalam acara itu. (ika/fat)

Berita Terkait