ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
17 September 2009, 09:09

Mudik Bareng BEM ITS Diserbu Peminat

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mudik Bareng Lebaran yang dirancang Departemen Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) BEM-ITS itu akan dilepas Wakil Gubernur Jatim H Saifullah Yusuf dan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Bachrul Alam pada 18 September mendatang.

"Target kami adalah 1.300 peserta. Kalau hari ini masih sekitar 1.100 orang, Insya Allah di hari pendaftaran terakhir pada hari Kamis (17/9) akan lebih ramai." kata Novian Eka Purnama, ketua panitia Mudik Bareng ITS 2009.

Ia menjelaskan, kuota mudik bareng tahun ini memang mendapat peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, karena tahun lalu hanya sekitar 1.000 kursi, tapi tahun ini bisa mencapai target 1.300 orang.

"Hal ini untuk mengantisipasi jumlah permintaan tahun lalu yang jauh melebihi tempat yang disediakan," katanya.

Menurut Novan yang juga mahasiswa D3 Teknik Mesin angkatan 2008 itu, jumlah peserta yang membeludak ini tidak terlepas dari jatuhnya bulan Ramadhan di awal tahun ajaran baru.

"Melihat kondisi peserta tahun lalu yang membeludak, ditambah lagi maba (mahasiswa baru) 2009 yang notabene belum bisa adaptasi dengan kondisi kampus seutuhnya, otomatis perlu antisipasi penambahan kuota itu," katanya.

Bagi mahasiswa atau karyawan ITS yang mau mendaftar mudik bareng BEM-ITS, bisa langsung ke Sekretariat BEM-ITS di Gedung M-Web ITS. Registrasinya cukup mudah, tinggal menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) bagi mahasiswa atau KTP bagi peserta umum dan membayar tarif yang telah ditentukan panitia.

Dipastikan, tarif yang ditentukan tersebut jauh lebih murah dibandingkan naik kendaraan umum, karena Kesma BEM-ITS sudah menjalin kerjasama dengan Pemprov Jatim dan berbagai instansi terkait.

"Persiapannya cukup bagus, tapi kendala utama hanya pada bagian perlengkapan untuk pelepasan pada hari pemberangkatan. Alhamdulillah, waktu yang singkat tidak menghalangi niat baik ini untuk memberi fasilitas terbaik bagi mahasiswa kampus," katanya.

Sementara mudik gratis yang diadakan Jawa Pos Grup dan PWNU Jatim yang juga bekerja sama dengan Pemprov Jatim sudah seminggu lalu habis. (Edy M Yakub)

Berita Terkait