ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
07 Januari 2010, 10:01

Mahasiswa DKV ITS Unjuk Karya Di Balai Sawunggaling

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Karya-karya para mahsiswa mulai semester III, V dan semester VII tersebut, merupakan tugas mata kuliah yang memang wajib diikuti dan diwajibkan juga menghadirkan sebuah karya sesuai dengan judul atau tema masing-masing.

“Kami diberikan kebebasan untuk memilih bidang garap yang diinginkan. Tetapi yang pasti semua karya tersebut berisi desain visual sesuai dengan jurusan kami,” terang ADIRA mahasiswa semester III DKV ITS yang ditemui suarasurabaya.net, Kamis (07/01).

Sebuah buku cerita berjudul : Sunan Kalijaga, yang berbentuk children book illustration ditangan RIA APRILLIA berubah menjadi sangat unik dan menarik dengan hadirnya tokoh-tokoh yang ada didalam buku cerita itu.

Para tokoh dalam cerita ditampilkan layaknya potongan gambar yang bukan sekedar gambar. “Karya semacam ini memang sudah ada. Tetapi kami mencoba untuk memberikan sentuhan lain sehingga, hadir cerita lengkap dengan ilustrasinya,” ujar ADIRA.

Pameran yang rencananya bakal diakhir pada 9 Januari 2010 mendatang tersebut, juga menghadirkan karya-karya foto dan kartun serta komik yang secara keseluruhan digarap oleh para mahasiswa DKV ITS.(tok)

Berita Terkait