ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
19 Januari 2010, 10:01

Jaring Mahasiswa Baru, ITS Buka Jalur PMDK 2010

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pendaftaran dibuka sejak 4 Januari sampai 2 April 2010 dan dilakukan secara online melalui http:/www.its.ac.id. Prof. Ir. ARIF DJUNAIDY, M.Sc., Ph. D Pembantu Rektor I ITS Surabaya mengatakan ITS membuka dua jalur PMDk, yakni regular dan berprestasi.

“Lewat PMDK bisa langsung masuk tanpa ujian. Untuk yang berprestasi, bisa prestasi nasional dan internasional, olimpiade atau lomba lainnya baik akademik maupun seni, kecuali olahraga,” kata ARIF dalam jumpa pers, Selasa (19/01).

Jalur ini terbuka untuk semua fakultas yakni Fakultas MIPA, Teknik Industri, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknologi Kelautan dan Teknologi Informasi. Kuota yang disediakan, kata ARIF hampir sama dengan kuota SNMPTN.

Untuk seleksi calon mahasiswa jalur PMDK, kata ARIF, dilakukan dengan mengakumulasikan nilai ujian nasional (NUN) SMP, rapor semester I sampai V atau IV untuk akselerasi ditambah dengan indeks sekolah yang ditentukan oleh ITS.

Khusus peserta jalur PMDK berprestasi harus mempunyai prestasi sebagai juara I sampai III dalam kejuaraan atau lomba atau olimpiade tingkat nasional atau sampai Harapan III tingkat internasional yang diselenggarakan oleh lembaga yang kredibel seperti LIPI, PTN, BPPT, Lapan, dan Dinas Pendidikan.

Mahasiswa jalur PMDK akan dibebaskan dari sumbangan pengembangan institusi dan hanya membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu.(git/ipg)

Berita Terkait