ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
20 Januari 2010, 09:01

ITS Sediakan 450 Beasiswa bagi Siswa Tak Mampu

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bidik Misi itu merupakan beasiswa pendidikan bagi siswa miskin tapi berprestasi," kata Pembantu Rektor (PR) I ITS, Prof. Ir. Arif Djunaidy MSc, PhD, di Surabaya, Selasa.

Untuk tahun 2010, katanya, ITS bekerja sama dengan Direktorat Kelembagaan dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas kuota itu meningkat 90 persen dibandingkan dengan tahun 2009.

"Bagi siswa yang akan mengikuti program beasiswa Bidik Misi harus mempunyai prestasi kurikuler dan ekstra atau co kurikuler minimal peringkat ketiga sesuai dengan program studi yang dipilihnya," katanya.

Beasiswa Bidik Misi akan diberikan kepada calon mahasiswa PTN selama delapan semester untuk program D4 dan S1, sedangkan untuk program D4 diberikan selama enam semester dengan ketentuan penerima beasiswa sebagai mahasiswa aktif.

"Beasiswa Bidik Misi akan dibuka pada awal Februari hingga April 2010," katanya.

Selain beasiswa Bidik Misi, ITS juga membuka pendaftaraan dua program melalui penelusuran minat dan bakat (PMDK) dan program kemitraan mandiri yang semuanya dilakukan secara sistem online melalui website ITS di www.its.ac.id.

Berdasarkan data pada tahun 2009, jumlah peminat melalui jalur SNMPTN sebanyak 14.408 orang dengan perbandingan hanya satu dari 10 peminat yang ada.

Berita Terkait