ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
23 Juni 2010, 09:06

Mandiri-ITS Mudahkan Transaksi Akademik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Nota kesepahaman kerja sama ditandatangani Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi, dengan Rektor ITS, Priyo Suprobo.

Riswinandi mengatakan, kerja sama itu merupakan bentuk kepercayaan ITS kepada Bank Mandiri untuk membantu memberikan kemudahan bagi mahasiswa maupun orangtua dalam menyelesaikan pembayaran kegiatan akademik.

“Kami berupaya memberi pelayanan yang memudahkan mahasiswa membayar biaya kuliah melalui jaringan Kantor Cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia, ATM, dan internet banking selama 24 jam,” katanya, di Jakarta, Selasa (22/10).

Pembayaran kewajiban akademik mahasiswa ITS dikembangkan dengan sistem host to host online, sehingga mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk bayar biaya kuliah. Mereka cukup transaksi secara online melalui akses internet, ATM, maupun di Kantor Cabang Bank Mandiri.

Hingga saat ini, Bank Mandiri telah menyediakan layanan perbankan untuk mempermudah transaksi pembayaran kewajiban akademik di 23 PTN dan 22 PTS.

“Penyediaan layanan itu merupakan bentuk dukungan kami untuk memperlancar kegiatan akademik dan diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi,” ujar Riswinandi.

Untuk itu, Bank Mandiri terus meningkatkan kualitas sistem teknologi informasi, seperti menambah kapasitas server dan bandwidth jaringan komunikasi. nvn

Berita Terkait