ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
27 Juli 2010, 08:07

ITS Raih Juara Umum II PIMNAS 2010

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Staf Humas ITS Surabaya, Tjatwari Atisoendari, dari Bali, Senin, melaporkan kontingen PIMNAS ITS berhasil membawa pulang tiga piala setara emas, tiga perak dan empat perunggu.

"Perolehan itu menempatkan posisi ITS sebagai juara umum kedua setelah UGM Yogyakarta," katanya.

Medali emas dipersembahkan dari kategori persentasi untuk PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), PKM Kewirausahaan (PKM-K), dan PKM-M (Pengabdian Masyarakat).

Untuk dua keping perak diperoleh dari PKM-K (Kewirausahaan) dan PKM-GT (Gagasan Tertulis), sedangkan dua perunggu didapat dari PKM-P (Penelitian).

Sementara untuk kategori poster ITS hanya berhasil meraih sekeping perak dari PKM Penelitian (PKMP) dan dua perunggu yang berasal dari PKM Pengabdian Masyarakat (PKMM) dan PKM Teknologi (PKMT).

"Perolehan itu menjadikan ITS sebagai juara umum kedua dan juga berhasil meningkatkan posisi dari tahun sebelumnya yang berada di posisi juara umum ketiga," katanya.

Menanggapi kemenangan itu, Pembantu Rektor (PR) III ITS Prof Dr Suasmoro menyatakan bangga dan pihaknya berkomitmen untuk menyiapkan lagi supaya ke depan ITS bisa menjadi juara umum pertama.

"Kita akan persiapkan lebih baik lagi," katanya.

Berita Terkait