ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
27 Juli 2010, 12:07

Tim "ITS Maritime Challenge" Mulai Berlaga di Kanada

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Di Kanada, kami sudah mendapatkan poin 21 dalam kategori Captain Gigs, sedangkan poin tertinggi diraih oleh Irlandia dan Denmark, yaitu 31," kata Ketua Divisi Humas IMC, M Adrian W, melalui surat elektronik dari Kanada, Senin.

Tim Indonesia itu akan mengevaluasi dan menyusun strategi untuk 12 kategori lomba lainnya.

"Saat ini (25/7/2010 waktu Kanada), kami berusaha maksimal untuk mencuri poin di kategori Oars and Sailing (dayung dan layar) dan Jakstay Transfer(ketangkasan dalam mengirimkan barang dari laut ke darat melalui tali)," katanya.

Menurut dia, tim dari ITS itu optimistis akan mampu meraih poin, karena layar dan perahu mereka tergolong baru yakni kapal Garuda Nusantara.

"Kami sangat siap untuk bertarung melawan lima belas negara lainnya. Tidak hanya mewakili ITS, tetapi juga mewakili Indonesia," katanya.

Senada dengan itu, pembina tim IMC, Prof Ir Daniel M Rosyid PhD MRINA mengaku sangat bangga dengan tim IMC kali ini.

"Mereka telah berlatih sangat keras, dan belajar banyak hal, termasuk kepelautan dan kepemimpinan. Saya melihat mereka sebagai mahasiswa-mahasiswa yang matang melalui praktik," katanya.

Di awal kegiatan, pagi hari menjelang upcara pembukaan lomba, ke-13 tim dari berbagai negara mengadakan sarapan bersama.

Ke-13 tim berasal dari Belgia, Canada, Denmark, Finland, France, Great Britain, Indonesia, International (Basque, Brittany, Maine, Russia), Ireland, Northen Ireland, Quebec (Canada 2), dan AS.

Setelah itu, masing-masing tim bergegas mengganti pakaian yang akan ditampilkan pada "Opening Ceremony" itu.

Lomba dimulai secara resmi dengan parade keliling kota dari seluruh peserta ACI dari north simcoe sports and recreation center(NSSRC) menuju Town Dock.

Pembukaan dimarakkan dengan "marching band" dari Royal Canadian Legion Branch 80, kemudian dilanjutkan dengan lomba Captain Gigs.

Berita Terkait