ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
23 Oktober 2010, 14:10

Suara Senat ITS Kembali Unggulkan Priyo Suprobo

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Proses penghitungan suara digelar di ruang pertemuan utama Gedung Rektorat ITS, Jalan Sukolilo. Dari 106 jumlah Senat ITS, hanya 2 senat yang absen. Mereka yakni Hepi Ratna dan Indra Surya yang masing-masing sedang berada di Turki dan Belanda.

"Kami sudah memutuskan tiga bakal calon rektor (bacarek) yang akan kami ajukan ke Mendiknas. Dari lima calon yang mengikuti proses pemilihan suara, tiga tertinggi yakni Priyo Suprobo, Tri Yogi Yuwono, dan Daniel M Rosyid," kata Sekretaris Senat ITS, I Gusti Putu Raka sesaat setelah usai penghitungan suara, Jumat (22/10/2010).

Hasil penghitungan suara, Priyo Suprobo mendapat 60 suara, disusul Tri Yogi memperolah 39 suara, kemudian Daniel M Rosyid 3 suara dan Noor Endah 1 suara. Sayang, satu bacarek Hariadi tidak mendapat suara satupun alias nihil. Satu suara juga dinyatakan abstain.

Putu Raka mengungkapkan, maksimal pengajuan bacarek ini harus sudah diterima
Menteri 13 November mendatang. Senat ITS pun sudah memutuskan jika nantinya keputusan Menteri harus turun maksimal dua bulan sebelum masa jabatan rektor periode ini usai yakni pada 13 April 2011.

Saat ditanya seberapa yakin menjabat sebagai Rektor ITS periode 2011-2015, Priyo Suprobo hanya memberi senyuman. Dirinya yakin, menteri akan memutuskan yang terbaik untuk ITS. Ia pun tidak mengharap yang lebih, dilihat dari penjaringan yang dilakukan pada 21-24 September lalu Tri Yogi mengunggulinya.

"Ya kita menyerahkan seluruhnya kepada keputusan menteri. Prosentasenya kan
35% suara menteri, dan 65% suara senat. Pokoknya yang terbaik demi kemajuan
ITS di masa mendatang," pungkasnya.
(fat/fat) 

Berita Terkait