ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
25 Oktober 2010, 08:10

Senat ITS Unggulkan Priyo Suprobo

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Hasilnya, Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD mendapatkan 60 suara, sedangkan dua calon lainnya yakni Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA meraih 39 suara dan Prof Ir Daniel M Rosyid PhD memperoleh tiga suara. Nanti, ketiga nama akan kami serahkan Mendiknas," kata Sekretaris Senat ITS Prof Dr Ir I Gusti Putu Raka.

Hasil dari proses penetapan oleh Senat ITS itu berbeda dengan proses penjaringan yang melibatkan dosen, karyawan, dan mahasiswa yakni Triyogi unggul dengan 4.723 suara, sedangkan Priyo Suprobo menghimpun 3.238 suara.

Menurut Prof Dr Ir I Gusti Putu Raka, anggota senat ITS berjumlah 106 orang, namun ada dua anggota senat yang berhalangan hadir, karena ada tugas ke luar negeri yakni ke Belanda dan Turki.

"Jadi, anggota senat ITS yang hadir dalam rapat senat ITS itu berjumlah 104 orang yakni 60 orang memilih Prof Priyo Suprobo, 39 orang memilih Prof Triyogi, tiga orang memilih Prof Daniel, dan seorang memilih Prof Noor Endah," katanya.

Selain itu, satu bakal calon rektor lainnya yakni Dr M Hariyadi tidak mendapatkan suara sama sekali dan satu suara abstain, sehingga jumlah keseluruhan 104 suara.

"Sesuai ketentuan, Senat ITS mengusulkan tiga nama dengan perolehan tertinggi sebagai calon rektor dari lima bakal calon rektor yang sudah ada. Usulan itu akan disampaikan ke Mendiknas untuk memilih satu dari tiga calon menjadi rektor," katanya.

Berita Terkait