ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
06 November 2010, 09:11

Buku 25 Mahasiswa Inspiratif ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mahasiswa yang dibahas dalam buku ini tidak hanya mahasiswa ITS yang berprestasi. Lebih dari itu, mereka juga menginspirasi orang-orang di sekitarnya dan memberi kontribusi yang berarti.

Andi Bagus Ruhendra, misalnya. Sebagai pendiri komunitas blogger Surabaya TuguPahlawan.com, Mahasiswa Teknik Informatika ITS ini merupakan satu dari 25 mahasiswa yang dianggap inspiratif. Ada juga Mafrichul yang gigih mengajar anak-anak di lingkungan prostitusi Dolly, atau Toni Utomo sang jawara slalom.

"Buku ini tidak dikomersialkan dan hanya dicetak dua ribu eksemplar," tutur Bachtiar Rifai, ketua tim penulis pada okezone akhir pekan lalu

Adalah tujuh mahasiswa ITS yang menggarap buku tersebut dari proses seleksi hingga penerbitan. Mereka adalah Bachtiar, Januar Indra Yudhatama, Tyza Inandia, Fajjar Nugraha, Ayos Purwoaji, Emal Zain dan Tika W.

Selain tim penulis, para mahasiswa inspiratif juga akan hadir dalam peluncurannya besok pukul dua belas siang. "Tapi besok hanya peluncuran secara simbolis. Hari Selasa bukunya baru akan diberikan pada yang pesan," pungkas Bachtiar.(rhs)

Berita Terkait