ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
29 November 2010, 14:11

Schematics 2010 Dibuka Walikota Surabaya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Melansir rilis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (28/11), turut serta dalam pembukaan sekaligus lomba logika tingkat dan programming nasional adalah RIYANARTO SARNO Dekan Fakultas Teknologi Informasi, BAMBANG Pembantu Dekan III Fakultas Teknologi Informasi dan YUDHI PURWANTO, S.Kom, M.Kom Kepala Jurusan Teknik Informatika.



Acara pembukaan dimulai dengan tarian remo dari UKM ITS yang kemudian disambung dengan sambutan oleh RISKY DWI LISTYO Ketua Schematics 2010 yang kemudian dilanjutkan oleh RIYANARTO SARNO dan diakhiri dengan sambutan RISMA.



Dalam sambutannya, RISMA mengatakan masih banyak bidang-bidang di pemerintahan yang memerlukan teknologi informasi. Satu diantara contohnya adalah keberhasilan teknologi informasi dalam menyokong pemerintahan ialah E-Proc yang merupakan sistem lelang online yang menempati peringkat 2 dunia dalam riset yang dilakukan oleh badan internasional. 



Selain itu, RISMA juga mengatakan bahwa dalam perkembangan teknologi seperti saat ini, Indonesia tidak tertinggal jauh dari negara lain, misal dalam software. Di Singapura, kata RISMA, software dijual dengan harga Rp2 milyar. Tapi, di Indonesia terutama ITS, piranti yang sama bisa diperoleh seharga Rp200 juta dengan kondisi yang sama. 



“Dengan harga yang lebih irit kita bisa menghemat biaya. Oleh karena itu jangan pernah takut untuk mencoba dalam mengembang segala hal dan Pemerintah Kota Surabaya siap memfasilitasi hal itu,” kata RISMA. 



Setelah sambutan, RISMA membuka rangkaian Acara Schematics 2010 dengan menabuh Gong yang disambut oleh tepuk tangan audiens. 



Schematics merupakan acara tahunan Jurusan Teknik Informatika ITS Surabaya yang dibagi menjadi 4 bagian yaitu, National Logic Competition (NLC), National Programming Competition (NPC), National Seminar of Technology (NST) dan Reeva (Revolutionary Entertainment and Expo with Various Arts). Menurut panitia, Schematics 2010 yang berlangsung 28 November 2010–19 Desember 2010 ini mendapat animo positif. Terbukti pesertanya semakin meningkat setiap tahunnya.(git)

Berita Terkait