ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
17 Maret 2011, 11:03

Ribuan Pelamar Serbu Bursa Kerja ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mereka terdiri dari para alumni ITS dan beberapa pelamar yang datang dari kampus lain yang menyemarakkan bursa kerja yang diikuti sekitar 50 perusahaan dan digelar selama dua hari, 16-17 Maret.

"Bursa karir atau bursa kerja ITS itu sangat bermanfaat bagi banyak pihak, karena akan menjalin hubungan yang sinergis antara perguruan tinggi, dunia kerja, dan masyarakat," kata Pembantu Rektor I, Prof Ir H Arif Djunaidy MSc PhD.

Saat membuka Bursa Kerja ITS, ia mengatakan acara seperti itu merupakan agenda rutin ITS. Setiap tahun, bursa karir diselenggarakan dua kali dan terbuka untuk umum.

Sementara itu, Ketua Panitia Bursa Kerja, Heru Lumaksono, mengatakan pihaknya berusaha memfasilitasi pencari kerja untuk memasukkan lamarannya.

"Acara ini sebenarnya juga ditujukan kepada mahasiswa ITS yang masih aktif untuk belajar mencari dan mengetahui dunia kerja," katanya.

Apalagi, ada sekitar 50 perusahaan berskala nasional maupun multinasional yang berpartisipasi dalam acara itu, bahkan beberapa perusahaan melakukan rekruitmen langsung.

"Beberapa perusahaan akan menggelar tes di tempat (ITS) selama dua hari, baik tes tulis maupun tes wawancara," katanya.

Pada hari pertama (16/3), tiga perusahaan akan menggelar presentasi, yakni PT Pertamina (Persero), Chevron Indonesia dan PT Bank Mandiri, Tbk.

Untuk hari kedua (17/3), perusahaan yang presentasi adalah PT Astra Otoparts Tbk, Triputra Group dan Chevron Indonesia.

Berita Terkait