ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
14 April 2011, 11:04

Bike to Campuss Awali Tugas TRIYOGI Jadi Rektor ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kehadiran TRIYOGI di Rektorat ITS disambut para koleganya dan civitas akademika ITS. Belum melepas jersey dan helmet sepedanya, dia membalas jabatan tangan dan pelukan para staf, termasuk diantaranya korps Satpam ITS. Sebelum bersantap malam Soto Ayam yang sudah disediakan, TRIYOGI sempat menyampaikan beberapa pesan.

"Bersepeda dari Juanda ke kampus di hari pertama setelah pelantikan saya membawa 4 pesan. Yang pertama adalah kebersamaan antara civitas akademika ITS dan warga setempat. Kedua, bersepeda adalah olahraga yang menyehatkan. Ketiga, ini adalah alat transportasi yang hemat energi, dan terakhir, kita akan mencanangkan ITS sebagai eco campus mulai 24 April mendatang," kata dia.

Bike to Campuss, kata TRIYOGI akan dikembangkan jadi tradisi di kampus ITS. Jalur sepeda di dalam kampus juga segera akan dibuat. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, TRIYOGI mengatakan, akan merealisasikan car free day di dalam kampus dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan ITS juga sebagai kawasan hunian.

Lebih lanjut, dia juga menegaskan bakal menjalankan pesan yang disampaikan Mendiknas dalam pelantikannya. Mantan Rektor ITS yang kini menjadi Mendiknas itu berpesan agar ITS tetap menjaga hubungan sinergis dengan warga sekitar dan menjadikan kampus sebagai kawasan yang ramah secara sosial.(edy)

Teks Foto :
– Prof. Dr TRIYOGI YUWONO (jersey putih menghadap depan) Rektor baru ITS saat disambut civitas akademika ITS setelah tiba bersepeda pancal dari Bandara Juanda ke Rektorat ITS
Foto : EDDY suarasurabaya.net

Berita Terkait