ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
14 April 2011, 10:04

TRIYOGI Rektor ITS Janji Ciptakan Ramah Sosial

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Prof TRIYOGI setelah hari ini dilantik di Jakarta berjanji akan menciptakan ramah sosial di dalam perguruan tinggi yang akan dipimpinnya sesuasi dengan pesan-pesan yang disampaikan oleh Mendiknas.

Keramahan itu diantaranya akan memberikan peluang yang sama kepada mahasiswa tidak mampu tapi punya prestasi baik, akan diberikan tempat yang cukup terhormat di ITS. Berikut wawancara JOSE ASMANU reporter Suara Surabaya dengan Prof TRIYOGI Rektor ITS yang menggantikan Prof Ir PRIYO SUPROBO MS PhD. [Audio On Demand]

Sebelumnya pada 22 Oktober 2010 lalu, Senat Guru Besar ITS menyelenggarakan pemilihan rektor. Dalam pemilihan itu ada tiga orang calon, yakni PRIYO SUPROBO memperoleh 60 suara, TRIYOGI YUWONO 39 suara, dan DANIEL ROSYID tiga suara.

Hasil itu tidak otomatis dimenangi PRIYO karena masih ditentukan suara milik Mendiknas sebanyak 35 persen. Dalam pemilihan pada 12 Januari 2011, PROBO memperoleh tambahan dari Mendiknas sebanyak delapan suara, TRIYOGI 44 suara, DANIEL dua suara, dan dua suara tidak sah.

Perolehan 83 suara tersebut menjadikan TRIYOGI terpilih sebagai rektor untuk lima tahun ke depan, sedangkan PRIYO 68 suara, dan DANIEL lima suara.

Sementara itu dalam pelantikan Rabu (13/04) pagi tersebut, beberapa mahasiswa ITS melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kemendiknas. Mereka menolak pelantikan Prof TRIYOGI sebagai Rektor ITS.(ipg)

Teks Foto:
– Prof TRIYOGI YUWONO Rektor ITS saat dilantik di Jakarta oleh Mendiknas.
Foto: JOSE Suara Surabaya

Berita Terkait