Seperti penambahan nilai-nilai entrepreneur yang dimasukkan ke dalam permainan. Misalnya istilah-istilah, pengetahuan-pengetahuan umum seputar entrepreneur, risiko-risiko dan kewajiban-kewajiban seorang entrepreneur.
Lima mahasiswa yakni Subkhi Abdul Aziz, Bryan Rahardy, Arista Nugroho Hadiputro, Andika Dwi Saputra, dan Rizky Aulia Heydar, ini membuat game dalam Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat (PKMM) yang diadakan oleh DIKTI.
Sedangkan sasaran game moner adalah siswa-siswi mulai dari kelas 3 sampai 6 SD dan pertama kali dilaunching di di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, dengan jumlah pemain 20 orang yang berasal dari siswa-siswi kelas 5.
Para siswa mengikuti permainan itu terlihat sangat bersemangat karena game telah dimodifikasi dari yang seperti biasanya. Selain di SD Muhammadiyah, launching game moner ini sudah dilaksanakan di beberapa SD lainnya. Seperti SDN Kertajaya Surabaya, dengan jumlah pemain 40 orang terdiri dari siswa-siswi kelas 4.
Sementara antusias yang ditunjukkan para siswa-siswi SDN Kertajaya tidak kalah dengan siswa-siswi dari SD Muhammadiyah 4. Selanjutnya, kegiatan monopoli entrepreneur akan launching kembali di SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya.
(fat/fat)
Kampus ITS , ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus melahirkan sederet inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kampus ITS, ITS News — Para peternak di Kabupaten Madiun mengalami kesulitan dalam mencari pakan ternak pada saat musim
Surabaya, ITS News — Departemen Teknik Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggelar International Seminar on Ocean and Coastal
Kampus ITS, ITS News — Guna mendukung perkembangan inovasi arsitektur di Indonesia, Departemen Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)