ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
13 Juni 2011, 08:06

Tim Robot ITS Raih Poin Penuh

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Keberhasilan robot Harm-vy ini sontak disambut gemuruh tim ITS, supporter dan bahkan penonton dari perguruan tinggi lain. Dengan lantang, supporter ITS yang kurang lebih berjumlah 60 orang ini berteriak Vivat.

Tak luput, Prof Ir Triyogi Yuwono, DEA juga melonjak gembira dan tersenyum puas dengan kerja robot Harm-vy saat berlaga. "Alhamdulillah, saya juga turut senang dengan keberhasilan tim ITS, selanjutnya mari kita doakan untuk ITS," tutur Triyogi tersenyum senang. Beberapa kali, Triyogi juga memberi ucapan selamat dan menepuk pundak anggota tim Harm-vy.

Kemenangan mutlak tim ITS ini juga menjadi suguhan istimewa bagi Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Prof Ir Muhammad Nuh, DEA. Nuh yang saat itu hadir sebagai tamu kehormatan, baru saja tiba di Grha Sabha Pramana. Nuh terlihat bangga dengan ITS dan turut bertepuk tangan atas keberhasilan tim ITS ini.

Menurut Dhuha Abdul Aziz, pengontrol robot manual Harm-vy menuturkan, dirinya bersama tim saat awal KRI 2011 ini berlangsung optimis bisa menyusun loy krathong dengan sempurna. "Saat latihan kami seringkali berhasil menyusun sempurna krathong, dan syukur bisa diwujudkan sekarang," ujar Dhuha bangga.

Kemenangan tim Harm-vy ini sekaligus mengantarkan ITS untuk berlaga di babak semifinal. [sya/but]

Berita Terkait