ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
06 Juli 2011, 08:07

ITS Terima Hibah Asrama Mahasiswa dari Ikoma

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Penyerahan itu dilakukan oleh ketua Ikoma Ketua Ikoma ITS Ir Budijono Djodymartono SE MEc kepada Rektor ITS Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA di kampus setempat, Selasa.

Menurut Budijono Djodymartono, bantuan renovasi asrama ini diberikan karena memerlukan biaya yang tidak sedikit.

"Kami sebagai orang tua mahasiswa sangat ingin anak-anak kami bisa belajar dengan baik, makanya kami memberikan bantuan renovasi ini," katanya.

Dana Rp1,6 miliar untuk renovasi asrama Gedung B itu untuk renovasi, penambahan mushalla di lantai satu dan dua, tempat wudhu dan tangki air.

Proses pembangunan asrama dilakukan sejak Juli tahun lalu dan selesai pada Juni 2011.

"Seharusnya, selesai pada Februari, tapi karena ada yang harus dibenahi jadi molor," ujarnya.

Sementara itu, Rektor ITS, Prof Dr Ir Triyogi Yuwono DEA mengatakan, sebelum direnovasi oleh Ikoma, asrama B terbengkalai dan kumuh.

"Beruntung, Ikoma mau membantu untuk merenovasi bangunan yang sudah lama terbengkalai. Saya sangat berterima kasih kepada Ikoma, dengan adanya bantuan ini, mahasiswa baru bisa tinggal di sini selama satu tahun pertama," katanya.

Di Unair, calon mahasiswa baru Unair yang telah lolos SNMPTN dan melakukan registrasi ulang mulai menjalani tes kesehatan sejak Selasa (5/7) hingga 10 Juli 2011.

"Kami menyiapkan 21 dokter senior yang terdiri dari 14 dokter dari Departemen Mata dan tujuh dokter dari Departemen THT. Meraka siap melayani 2.500 calon mahasiswa baru selama lima hari," kata Direktur RSUA Prof Dr Muhammad Amin Sp.P(K).

Berita Terkait