ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
15 Agustus 2011, 11:08

Presentasi Produk, 10 Mahasiswa ITS Hadapi 20 Pebisnis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mereka diberi kesempatan menjelaskan bisnis yang digarap tidak hanya di depan lembaga bisnis, melainkan di hadapan praktisi bisnis dan pihak regulasi pemerintah melalui acara yang bertajuk Temu Lembaga Bisnis Keuangan,  Sabtu lalu.

Koordinator Unit Inkubator BPTI LPPM ITS Elly Agustini mengatakan, acara ini bertujuan memperkenalkan produk para wirausahawan baru ITS pada pihak-pihak yang terkait dalam dunia bisnis.

"Lewat program ini, diharapkan para tenan nantinya bisa mendapatkan bimbingan secara langsung dari pihak-pihak terkait," kata Elly sebagaimana dikutip dari laman ITS, Minggu (14/8/2011).

Dari sektor lembaga keuangan hadir perwakilan dari BPR Syariah, BNI, dan Mikro Mandiri dari Bank Mandiri. Turut dihadirkan pula stakeholders dari regulator yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa timur, Deputi Bidang Pengkajian Sumber Daya UmKM Kementerian Koperasi dan UMKM, serta beberapa praktisi bisnis lain.

Produk hasil tenant BPTI LPPM ITS yang dipersentasikan antara lain Slexible Electrical Dental Chair, Pemerah Susu Elektronik, Ship Inclino, Hetric Lamp, Fun Baby Eat Plate, System Emergency Call, Game Production, dan Minyak Angin Aromaterapi Friz.

Mengenai hasil produksi, Manajer Klinik Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Jatim Ruli Kusuma Hadi mengatakan, bisnis bukanlah bagaimana produk diciptakan, melainkan bagaimana kita memasarkan produk.

"Kalau sudak berorienatasi pada pemasaran, yang harus diperhatikan adalah permintaan pasar. Baik dari segi harga, bentuk produk dan juga fungsi produk," kata Ruli.

Baginya, para pebisnis muda ini, selain untuk kepentingan pasar, aspek-aspek tersebut pun bisa dijadikan sebagai penarik investor agar mau menanamkan saham pada kita.(fmh)

Berita Terkait