ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
19 September 2011, 10:09

5 Mahasiswa ITS Rambah Bisnis Desain

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kelima mahasiswa tersebut yakni, Achmad Fardiansyah PP, Jaka Abdillah, M Ichwan, Azmy Suhartono, dan Agung Kurniawan.

Ekspansi bisnis mereka sempat dipertanyakan lantaran omzet yang mereka peroleh dari lampu Hetric saja sudah mencapai Rp20 juta tiap bulannya. Salah satu dari mahasiswa tersebut A Ferdiansyah mengatakan, dia dan timnya telah melihat peluang usaha jasa di dunia desain.

"Sekarang banyak yang mengeluhkan jasa desain sering tidak tepat waktu," terang Ferdi, seperti yang dilansir dari situs ITS, Sabtu (17/9/2011).

Menurut mahasiswa magister jurusan Teknik Kimia tersebut, Hetric Indonesia tidak lain merupakan nama perusahan, turut memfasilitasi segmen pasar tersebut.

"Tim kami cukup berpengalaman membuat desain kreatif dan tools marketing yang berkualitas, sebab dua orang di antaranya memang berasal dari studi desain," lanjutnya.

Adapun pelayanan jasa desain yakni product idea yang diperuntukkan bagi konsumen yang ingin menggambarkan ide produknya, branding company, seperti logo ciri khas perusahaan, dan company profil.

"Selain itu, Hetric studio juga melayani tools marketing baik dalam bentuk poster, banner, maupun brosur kecil yang mampu menarik perhatian. "Kebanyakan konsumen minginginkan desain yang simpel dan menarik," Ferdi menambahkan.

Lebih dari itu, Ferdi mengaku, Hetric Studio ingn mampu memvisualisasikan desain impian banyak orang. "Sebab, masih banyak orang yang punya gambaran tentang desain namun bingung menggambarkan secara nyata, lewat kami, konsep produk bisa tergambar dengan jelas," harapnya.(rhs)

Berita Terkait