ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
22 September 2011, 08:09

ITS Buka Gedung Futsal untuk Umum

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Gedung ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan akan fasilitas olahraga bagi mahasiswa maupun segenap karyawan ITS, tapi juga untuk masyarakat umum," kata Rektor ITS, Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono.

Dalam kesempatan itu, Direktur SDM Pertamina, Rukmi Hardianti, menjelaskan, Pertamina mempunyai kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan di Indonesia, termasuk olahraga.

"Karena itu, Pertamina bersedia memberikan bantuan hibah untuk pembangunan gedung futsal indoor itu. Dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat. Makanya kesehatan sangat penting bagi mahasiswa. Kami harap fasilitas ini bisa digunakan secara maksimal sebagai penunjang belajar mahasiswa," tuturnya.

Ia berharap, pembangunan gedung futsal yang didanai dengan program CSR Pertamina senilai Rp10 miliar itu dirawat secara berkelanjutan, sehingga bisa berguna terus.

"Nantinya bisa dikembangkan fungsinya secara bertahap. Mulai dari acara lokal hingga nasional, sehingga kontribusinya bisa dirasakan masyarakat," katanya.

Peresmian gedung futsal ini ditandai dengan pertandingan eksibisi antara Pimpinan ITS dengan manajemen Pertamina. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Gedung futsal indoor ini terdiri dari dua lantai dengan luas keseluruhan lebih dari 3.800 meterpersegi yang terdiri dari fasilitas lapangan, tribun di setiap sisi dan 12 ruang untuk UKM Mahasiswa.

Pembukaan Dies Natalis
Sebelum peresmian lapangan futsal itu, seluruh civitas akademika ITS Surabaya berkumpul di Taman Alumni untuk menandai pembukaan Dies Natalis ke-51 ITS yang dibuka dengan senam pagi massal.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan defile peserta menuju stadion ITS yang dimeriahkan dengan Marching Band Semen Gresik, kesenian Reog Ponorogo, tari Jatilan, dan tari Remo.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada pendiri ITS. Karena mereka, ITS bisa sampai seperti ini. Ke depan, kita harus lebih banyak berprestasi demi bangsa dan Negara ini," kata Rektor ITS Prof Tri Yogi Yuwono.

Serangkaian kegiatan Dies Natalis antara lain orasi ilmiah pada 10 Nopember, kegiatan sosial dan peduli lingkungan (donor darah, pengobatan gratis, khitanan massal dan penghijauan kampus), fun bike Jakarta-Surabaya yang diberangkatkan pada 23 Oktober dan dijadwalkan tiba di kampus ITS pada 30 Oktober. 

Berita Terkait