ITS News

Jumat, 04 Oktober 2024
28 September 2011, 09:09

Pertamina Bantu Bangun Gedung Futsal ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Pembangunan gedung futsal itu didanai dengan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari sebagian keuntungan Pertamina, bukan dari program CSR yang diambil dari dana operasional perusahaan," kata ‘Assistant Customer Relation – External Relation’ PT Pertamina (Persero), Rustam Aji, Selasa.

Ia menjelaskan Gedung Futsal Indoor yang dibuka untuk mahasiswa, karyawan, dan masyarakat umum itu diresmikan Rektor ITS, Prof Dr Ir Triyogi Yuwono, bersama Direktur SDM Pertamina, Rukmi Hardianti, 21 September lalu.

"Peresmian gedung futsal ini ditandai dengan pertandingan eksibisi antara Pimpinan ITS dengan manajemen Pertamina yang berakhir dengan skor 3-3," katanya.

Gedung futsal indoor itu terdiri dari dua lantai dengan luas keseluruhan lebih dari 3.800 meterpersegi yang terdiri dari fasilitas lapangan, tribun di setiap sisi dan 12 ruang untuk UKM Mahasiswa.

"Direktur SDM Pertamina, Rukmi Hardianti, menyatakan dukungan itu merupakan kepedulian Pertamina yang tinggi terhadap dunia pendidikan di Indonesia, termasuk olahraga. Beliau berharap fasilitas ini bisa digunakan secara maksimal sebagai penunjang belajar mahasiswa," tuturnya.

Dalam waktu yang sama (27/9), ‘Assistant External Relation Manager’ PT Pertamina (Persero) Pemasaran Region Jatim, Bali, dan Nusra, Eviyanti Rofraida, menghadiri pembukaan seleksi Olimpliade Sains Nasional-Pertamina (OSN-Pertamina) tingkat Jawa Timur di kampus ITS.

"Peserta OSN Pertamina dari tahun ke tahun terus meningkat. Tahun ini, pesertanya mencapai 16 ribu orang se-Indonesia. Itu menunjukkan bahwa program Pertamina Goes to Campus mampu menarik minat mahasiswa melalui untuk berkompetisi di bidang sains, khususnya," ujarnya.

OSN-Pertamina 2011 merupakan ajang kompetisi sains antarmahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN/PTS) di seluruh Indonesia yang meliputi bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

OSN-Pertamina 2011 terbuka bagi seluruh mahasiswa S-1 yang minimal duduk di semester tiga, serta bukan pemenang OSN-PERTAMINA pada tahun sebelumnnya, atau mahasiswa yang pernah mengikuti olimpiade sains internasional.

"OSN-Pertamina 2011diharapkan dapat menghasilkan generasi muda Indonesia yang handal dalam bidang sains dan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu sains di dunia," katanya.(*)

Berita Terkait