ITS News

Kamis, 03 Oktober 2024
29 September 2011, 10:09

Suara Merdu, PSM ITS Ikut Kompetisi Paduan Suara di Italia

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sebelumnya pada 10-13 November 2010 lalu, PSM ITS berhasil menggondol 2 emas di 2010 Busan Choral Festival and Competition. Menurut Rektor ITS, Triyogi Yuwono, kiprah PSM ITS ini sudah sangat dikenal di kalangan International, pasalnya mereka sudah beberapa kali mengikuti konpetisi serupa.

"Undangan untuk kompetisi ini merupakan bukti bahwa PSM ITS patut diperhitungkan di kalangan international," kata Triyogi dalam keterangan rilisnya yang diterima okezone, Rabu (28/9/2011).

Dia mengaku, tidak memiliki harapan yang muluk-muluk dengan membawa kemenangan sekembalinya PSM ITS ke Tanah Air. Menurutnya, proses yang selama ini mereka lakukan sudah merupakan suatu kemenangan tersendiri.

"Yang penting dijalani dengan keyakinan. Kalah menang itu wajar, menang Alhamdulillah," ujarnya.

Sementara itu Pembimbing PSM ITS, Bambang Soemardiono, menambahkan persiapan anggota PSM ITS untuk kompetisi internasional ini dilakukan sejak 6 bulan lalu.  Termasuk mengirimkan CD berisi aksi PSM ITS hingga dinyatakan mengikuti kompetisi sesungguhnya.

Sebelum mengikuti kompetisi di Italia, anggota PSM akan singgah di Kota Marseille Perancis untuk mengisi acara kebudayaan Foire Internationalle de Marselle atas undangan Kedutaan Besar Perancis untuk Indonesia.

Ketua PSM ITS, Arif Munandar, menjelaskan di Kompetisi Remini nanti, PSM ITS akan mengikuti dua kategori lomba, yaitu mixed choir untuk kategori lagu-lagu klasik dan folklore untuk kategori lagu daerah. "Target kami meraih emas," ujarnya.(rhs)

Berita Terkait